Bintuhan

Posted by recky Jumat, 18 Mei 2012 0 komentar
Kali ini kita akan membahas seputar bintuhan
Apa itu bintuhan ?
Bintuhan adalah salah satu kota yang ada diprovinsi bengkulu sekaligus merupakan ibukota kabupaten kaur

Sejarah Kota Bintuhan

Bintuhan berasal Kata Bintu'an yang mana dahulu warg nya banyak terserang wabah penyakit BINTUK (Pilek).Penyakit ini mewabah hampir keseluruh Kewedanaan Kaur(zaman Belanda)sehingga masyarakat menyebutnya penyakit BINTUK.karena semua masyarakat merata banyak terkena penyakit ini dan disebut= Bintuan.

Tapi Asal Penyakit ini DULU disebabkan oleh Virus Atau Bakteri apa Masyarakat tidak / belum mengetahui,(Kini Depkes sudah tahu Penyebabnya).

Karena Perkembangan zaman akhirnya orang daerah lain datang/bekunjung dan di tanya mau kemana? Mereka menjawab mau ke daerah ini dan menyebut : ke BINTUAN lama kelamaan karena Ejaan Yang Disempurnakan (Bahasa Indonesia) dan memperhalus bahasa di ganti lah Nama daerah ini dengan Nama BINTUHAN.



Pesona Alam Di Bintuhan

Kota Bintuhan juga memiliki pesona alam yang tak kalah luar biasa dibandingkan dengan tempat lainnya.Berikut ini adalah tempat wisata yang berada di Kota Bintuhan

  • Pantai Cukuh

  • Muara Sambat

  • Pantai pasar lama

  • Mura Bom

  • Dan masih banyak yang lainnya

Daftar Hotel Dikota Bintuhan

Jika anda berminat untuk berkunjung dikota bintuhan jngan kuatir untuk tidak dapat menemukan tempat menginap.Dibintuhan sendiri sudah banyak sekali terdapat hotel wisma dan losmen yang khusu disediakan untuk para pendatang di kota bintuhan diantaranya adalah Wisma bintuhan,hotel kita,Duta hotel,hotel BJ,chantio hotel dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk mengunjungi Bintuhan ?
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bintuhan
Ditulis oleh recky
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://reckydj.blogspot.com/2012/05/bintuhan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...