Mekanisme Budidaya Jamur Tiram

Posted by recky Selasa, 13 Maret 2012 2 komentar
Kali ini saya ingin berbagi mengenai Mekanisme Budidaya Jamur Tiram,jamur jenis ini sudah banyak sekali dikembangkan di indonesia.selain mudah,mekanisme budidaya jamur tiram juga bisa menjadi alternatif bisnis yang bisa dikembangkan dengan luar biasa.
Mekanisme Budidaya Jamur Tiram
Untuk memulai budidaya jamur tiram tentunya kita harus punya bibit jamur terlebih dahulu,dalam hal ini bibit jamur tiram terbagi menjadi tiga bagian yakni bibit F1,F2 dan F3.Bibit F1 sering disebut dengan bibit induk PDA yang biasanya terbuat dari larutan kentang dan dextrosa dengan media agar-agar.yang kemudian diberi sedikit miselium jamur untuk dikembangbiakkan.

Setelah larutan tersebut menjadi hipa jamur,kemudian bibit PDa tersebut diturunkan lagi menjadi Bibit F2 untuk diperbanyak dengan menggunakan media biji-bijian seperti jagung,beras merah dsb.setelah menjadi lebih banyak baru kemudian bibit jamur tersebut dimasukkan kemedia F3 yang biasanya terbuat dari serbuk gergaji  untuk kemudian ditaburi benih jamur tiram.
Dimedia F3 tersebutlah jamur kemudian muncul untuk kemudian bisa dipanen.sekian mekanisme budidaya jamur tiram
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mekanisme Budidaya Jamur Tiram
Ditulis oleh recky
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://reckydj.blogspot.com/2012/03/mekanisme-budidaya-jamur-tiram.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Pengiriman JNE Mengecewakan mengatakan...

[...] yang saya terima dalam kondisi rusak.Kejadiannya saat saya memesan bibit F3 jamur tiram (info Mekanisme Budidaya Jamur Tiram )dengan teman dari jawa timur.Pengiriman diapprove hari selasa saat itu Jne menjanjikan barang akan [...]

Jamur Tiram mengatakan...

waw keren bgt jamurnya, salam jamur tiram gan . . .. .

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...